Posted by : Hafian Kyun Selasa, 02 April 2013


Game, saat anda mendengar istilah tersebut, apa yang muncul di dalam pikiran anda? Pastinya yang muncul pertama kali dalam pikiran anda adalah sebuah perangkat digital, entah itu komputer ataupun konsol game yang didalamnya terdapat sebuah game yang cukup menghibur. Ya, memang istilah game saat ini lebih sering didefinisikan seperti itu, karena istilah game itu sendiri sudah mengarah kepada hal tersebut.

Jika anda adalah seorang pengguna komputer, pastinya anda pernah memainkan sebuah game, entah itu game apa dan memiliki genre apa. Yang jelas, game yang anda mainkan itu bisa menghibur anda karena memang tujuan utama penciptaan sebuah game adalah untuk menghibur para pemain game tersebut. Selain itu, sebuah game pun biasanya dirancang sedemikian rupa agar mudah untuk dimainkan siapapun (dalam masalah pengendalian, bukan dalam masalah tingkat kesulitan dalam game tersebut). Hal itu tentunya membuat anda merasa senang saat memainkan sebuah game.

Namun, pernahkah terpikirkan oleh anda seberapa sulitnya membuat game itu sendiri? Tentunya kebanyakan orang lebih tahu bahwa membuat game itu sangat sulit. Akan tetapi, sebenarnya pernyataan tersebut hanya berlaku puluhan tahun yang lalu, karena sekarang sudah banyak aplikasi atau bahkan situs-situs yang dapat memfasilitasi anda untuk membuat game buatan anda sendiri. Oleh karena itu, tidak ada salahnya anda mencurahkan sedikit imajinasi anda untuk membuat game buatan anda sendiri dengan bantuan aplikasi-aplikasi pembuat game. Untuk itulah kami akan memberitahu anda tentang beberapa aplikasi pembuat game yang dapat membantu anda untuk membuat game anda sendiri. Aplikasi-aplikasi pembuat game tersebut diantaranya : 
  1. Adventure Maker Free Edition
  2. 3D Game Studio
  3. Adventure Game Studio
  4. Game Maker
  5. Jump Craft
  6. Alice

Keenam aplikasi pembuat game di atas dianggap sebagai aplikasi pembuat game terbaik karena sudah banyak digunakan orang. Namun, diantara enam aplikasi tersebut, hanya beberapa yang benar-benar untuk pemula karena tidak membutuhkan bahasa pemrograman sedangkan beberapa yang lainnya membutuhkan bahasa pemrograman walaupun hanya pada sampai tingkat dasar saja. Uniknya, dengan menggunakan aplikasi-aplikasi pembuat game tersebut, anda bisa membuat sebuah game dengan beberapa pilihan genre yang berbeda-beda sehingga semakin menarik untuk anda buat.

Sumber :
http://creatips.net/2012/11/aplikasi-aplikasi-pembuat-game-terbaik-untuk-pemula/

Leave a Reply

Berkomentarlah Asal Jangan Ada Kata Konyol Atau Kasar Di Komentar Ini......

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

-