Posted by : Hafian Kyun Selasa, 02 April 2013




Facebook nampaknya harus segera menyiapkan diri untuk menghadapi kasus yang menimpa hak cipta desain Timeline miliknya. Kasus tersebut akan mulai disidangkan pada pertengahan bulan ini.
Seperti yang dilansir oleh Mashable (2/4), sebenarnya masalah ini pertama kali diperkarakan pada 2011 lalu. Namun, karena berbagai alasan, baru pada tanggal 22 April nanti kasus tersebut baru mulai dimejahijaukan.
Masalah hak cipta ini pertama kali mencuat ketika Timelines Inc mengaku lebih berhak dalam memiliki hak cipta atas Timeline di Facebook. Hal ini dikarenakan mereka telah lebih dulu membuatnya pada 2009.
Menanggapi hal tersebut, Facebook pun menganggap bahwa masalah tersebut tidak pantas diperkarakan karena desain yang mereka miliki sangat berbeda, selain itu, juga tidak ada ikatan hukum yang mengaturnya. Atas dasar tersebut, Facebook pun balik memperkarakan pihak Timelines Inc.
Sayangnya, Hakim John W Darrah berpendapat lain dengan Facebook. Darrah menganggap Facebook gagal dalam menunjukkan bukti-bukti pendukung tuntutannya sehingga masalah ini pun terus akan terus digulirkan.
Kuasa hukum dari Timelines Inc kepada Bloomberg mengaku senang dengan putusan hakim tersebut. Sementara, di lain pihak, Facebook masih enggan berkomentar.
Sumber :
http://www.merdeka.com/teknologi/dianggap-langgar-hak-paten-timeline-facebook-terancam.html

Leave a Reply

Berkomentarlah Asal Jangan Ada Kata Konyol Atau Kasar Di Komentar Ini......

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

-